Minggu, 08 September 2013

Pengertian Intranet

Pengertian Intranet

Selamat pagi sobat Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Informasi, pagi ini kita akan update blog ini dengan judul Pengertian Intranet demi kemajuan blog. Sahabat teruslah tinjau update terbaru dari halaman blog Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Informasi ini dan semoga memberikan manfaat dan kemudahan setelah membaca postingan yang ada.
Pengertian Intranet

Pengertian Intranet

Pengertian Intranet adalah sebuah jaringan komputer berbasis protocol TCP/IP yang mana internet tersebut digunakan dalam sebuah ruangan saja atau internal perusahaan.Warung internet dapat juga dikatergorikan sebagai intranet yang mana antar intranet dapat saling berkomunikasi antara komputer yang satu dengan komputer yang lainnya melalui sambungan internet yang memberikan tulang punggung komunikasi jarak jauh. Sebenarnya sebuah intranet tidak perlu memerlukan sambungan internet luar supaya berfungsi dengan benar, tapi intranet menggunakan semua protocol TCP/IP , alamat IP dan protocol lainnya seperti ( FTP, POP3 dan SMTP), clien, dan juga server. Protocol Http dan beberapa internet lainnya ( FTP, POP3 dan SMTP) umumnya merupakan komponen protocol yang sering digunakan

Kegunaan Intranet

Ada beberapa diantaranya Kegunaan Intranet, yaitu sebagai berikut :
  • Membuat perusahaan atau instansi lebih efisien.
  • Membuat perusahaan atau instansi lebih kompetitif di dunianya.
Baik sahabat pembaca Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Informasi itulah  Pengertian Intranet. Semoga setelah membaca judul Pengertian Intranet dapat membantu sahabat mengerjakan tugas sekolah atau tugas kuliahnya. Jika ada yang kurang paham silahkan tinggalkan komentarnya dan like juga halaman Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Informasi ini di fanspage facebook ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar